Akun WA Supriyadi Dibajak, Belum Ada Yang Tertipu

img

(Akun Supriyadi, anggota DPRD diduga dibajak orang tak bertanggungjawab)

 

TENGGARONG- Nasib tidak mengenakan dialami, anggota DPRD Kukar asal PAN Supriadi, yang akun WA nya dibajak oleh orang yang tidak bertanggungjawab, yang lebih parah lagi, pembajak akun WA tersebut, memanfaatkan meminta-minta uang, dengan alasan membantu saudara Supri yang sakit. 

“Tadi siang(sabtu, red) saya baru tahu, aku WA saya dibajak orang. Orang tersebut, memakai photo pribadi saya, tapi pakai nomor HP yang beda, “kata Supri, Sabtu(30/5/2020) malam. 

Pembajak akun WA Ketua PAN Kukar tersebut, sudah terlanjur meminta bantuan kepada beberapa kolega dan kenalannya, meminta bantuan uang, dengan modus menolong saudaranya yang sakit, dan untuk segera mentransfer uang dengan nominal jumlah tertentu, yang lumayan besar. 

“Sudah ada 15 orang yang melapor ke saya, dirinya risih atau kelakuan orang tersebut, “ ujarnya. 

Nasib Supriyadi, yang akun WA nya dibajak, ini bukan yang pertama kali dialami dirinya, ini merupakan kejadian yang kedua kalinya, dengan modus yang sama meminta uang, dengan nominal tertentu, untuk membantu dirinya dan saudaranya yang sakit. 

“Saya meminta, Kepada siapa saja, yang mendapat WA pribadimengatasnamakan saya, tapi nomor kontaknya yang ujungnya bukan **18 jangan dipercaya dulu, silahkan konfirmasi ke saya dulu. Untung saja belum ada yang sudah jadi korban penipuan, mengatasnamakan saya,“ pungkasnya. (and)